Profil Program Studi

A. VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN SERTA STRATEGI PENCAPAIANNYA

Berdasarkan persetujuan dan Surat Keputusan Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro dengan Nomor: 078/SK-Kep/TAR-PIAUD/55/VIII/2018 tanggal 03 Agustus 2018, maka visi, misi, tujuan, dan sasaran pencapaian Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro adalah:  

1. VISI

Menjadi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang unggul dalam metodologi pembelajaran, berkarakter kebangsaan, dan keislaman ‘ala Ahli Sunah wal Jama’ah pada tahun 2022.

2. MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul dalam metodologi pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
  2. Melaksanakan penelitian dan publikasi di bidang metodologi pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penerapan metodologi pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  4. Menjalin kerjasama dengan lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

3. TUJUAN

  1. Terselenggaranya Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul dalam metodologi pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
  2. Terlaksananya penelitian dan publikasi di bidang metodologi pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  3. Terselenggaranya pengabdian masyarakat dalam rangka penerapan metodologi pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  4. Terjalinnya kerjasama dengan lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

4. SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA

Sasaran Program Studi PIAUD

1. Pendidikan
Penyelenggaraan pembelajaran yang terencana, berkualitas, disiplin, dan menyenangkan dalam lingkungan akademis yang terbuka, nyaman dan bersahabat.

2. Penelitian
Pelaksanaan penelitian di bidang metodologi pembelajaran pendidikan Islam anak usia dini dan publikasi yang berkualitas di tingkat nasional.

3. Pengabdian Masyarakat
Penyelenggaraan pengabdian masyarakat dalam rangka penerapan metodologi pembelajaran pendidikan Islam anak usia dini yang bermanfaat dan mencerdaskan masyarakat.

4. Kerjasama
Terjalin kerjasama prodi PIAUD dengan lembaga pendidikan Anak Usia Dini dalam pemanfaatan alumni dan penerapan metodologi pembelajaran.